3 Cara Mengganti Background Story Instagram Dengan Mudah

Makechange.id- Aplikasi instagram merupakan salah satu platform yang memiliki banyak penggunanya. Akhir-akhir ini aplikasi instagram meluncurkan berbagai macam fitur baru salah satunya yaitu cara mengganti background story Instagram.

Dengan seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya kemajuan tekhnologi saat ini. Kini aplikasi Instagram menghadirkan berbagai macam fitur yang ditawarkan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Terdapat banyak kelebihan yang dapat pengguna nikmati dengan hadirnya fitur terbaru ini. Sebelum berlanjut ke cara mengganti backgroud story Instagram alangkah baiknya kalian mengenal terlebih dahulu mengenai aplikasi Instagram.

Sekilas Tentang Aplikasi Instagram

Mungkin sebagian kaum milenial sudah mendengar deskripsi mengenai aplikasi instagram ini. Platform ini terdapat banyak sekali penggunanya mulai dari kaum muda bahkan kaum tua sekalipun. Layanan ini pun tak jarang dimanfaatkan oleh sebagian pengguna untuk berbisnis.

Aplikasi Instagram merupakan salah satu aplikasi yang dibuat khusus untuk share foto dan video. Selain itu juga terdapat juga fitur coment, like, kirim pesan dan terdapat banyak filter untuk foto selfie sehingga banyak para penggunanya yang menggunakan filter ini sehingga wajah terlihat mulus dari aslinya.

Berikut Cara Mengganti Background Story Instagram

Bagi kalian para pengguna sosial media Instagram pasti sudah tidak asing lagi mendengar dengan kata story instagram. Selanjutnya, kalian dapat mengetahui tips mengganti background story Instagram lebih detail penjelasannya dibawah ini.

ooo

Kalian dapat menggunakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh aplikasi ini untuk share foto dan video. Batasan durasi untuk membuat story video itu sekitar 15 detik dengan kurun waktu 24 jam.

Mungkin dulu sebagian para pengguna Instagram lebih suka share foto dan video melalui beranda kalian. Namun, dengan seiring berjalannya waktu dengan diluncurkannya fitur terbaru ini maka para pengguna platform ini lebih sering share foto dan video di story Instagram

Dengan diluncurkannya fitur terbaru dari aplikasi ini maka terdapat pula berbagai macam tips mengganti background story Instagram sehingga dapat membuat Instastory para pengguna platform ini menjadi sangat menarik dan terlihat keren.

Berikut dibawah ini terdapat beberapa tips mengganti background story Instagram sehingga dapat membuat story kalian menjadi lebih menarik dan keren bagi yang melihatnya.

1. Cara Mengganti Backgroud Story Instagram Menggunakan Rona Warna

Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi mendengar perihal story Instagram. Sebagian para pengguna mungkin cenderung masih memakai backgroud bawaan dari Instagram yang disesuaikan oleh aplikasi tersebut berdasarkan jenis warna yang terdapat pada gambar kalian. Kini hadir tips mengganti background story Instagram menggunakan rona warna.

Kali ini mari simak bersama-sama dibawah ini mengenai tips mengganti backgound story Instagram menggunakan rona warna.

  • Buka Aplikasi Instagram kalian.
  • Klik story pada bagian kiri atas.
  • Kemudian unggah foto atau video pada laman stories.
  • Klik ikon pena.
  • Kemudian kalian bisa langsung dapat memilih rona warna yang kalian mau dari pilihan warna yang sudah tersedia dalam menggunakan alat berupa penetes warna.
  • Setelah itu klik ikom highlight.
  • Lalu tekan yang lama pada bagian background yang ada di HP kalian.
  • Kemudian tekan lebih lama supaya membuat warna yang lebih pekat.
  • Selesai.

Demikianlah penjelasan diatas mengenai tips mengganti backgroud story Instagram menggunakan rona warna yang bisa kalian lakukan sekarang untuk mencoba dengan tampilan baru.

Mudah sekalikan untuk melakukannya. Dengan mengganti background story Instagram menggunakan rona warna maka tampilan story kalian pasti menjadi lebih menarik untuk dilihat.

2. Cara Mengganti Background Story Instagram Dengan Warna Solid

Untuk pilihan kedua ini kalian dapat mengubah tampilan menjadi lebih menarik dan lebih keren dengan cara menggunakan tips mengganti background story Instagram dengan warna solid.

Cara ini dapat berfungsi juga untuk membuat sampul yang berupa gambar pada story Instagram kalian. Sangat mudah sekali untuk melakukannya yaitu cukup dengan mengunggah gambar sesuai keinginan kalian lalu ubahlah warna background dengan warna kesukaan kalian.

Selanjutnya mari kita simak secara rinci perihal tips mengganti background story Instagram dengan warna solid dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Instagram pada Smartphone kesayangan kalian.
  • Yang kedua klik story yang terdapat pada akun Instagram yang kalian miliki.
  • Untuk selanjutnya kalian dapat mengunggah foto dari galeri ataupun dari rol kamera langsung ke story Instagram.
  • Kemudian ketuk pada bagian ikon pena.
  • Dilanjutkan dengan pemilihan warna sesuai yang kalian inginkan dengan memilih dari pilihan warna default.
  • Klik dan tahanlah pena.
  • Kemudian ketuk sambil ditekan dan ditahan pada bagian tengan background.
  • Selesai.

Dengan langkah-langkah diatas mungkin bisa kalian praktekan langsung pada strory Instagram kalian. Cukup mudah sekali kan perihal tips mengganti backgroud strory instagram dengan warna solid.

Bagi para pengguna Instagram maka saatnya kalian untuk merubah tampilan background agar bisa dilihat lebih menarik dan keren abis oleh teman-teman yang mengikuti akun Instagram kalian.

3. Cara Mengganti Backgroud Story Instagram Dari Rol Kamera Menjadi Warna Solid

Nah, saatnya kita akan melanjutkan pembahasan yang mungkin bisa menaambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi kalian para pecinta media sosial yang satu ini. Berikut beberapa tips mengganti backgrund story Instagram dari rol kamera menjadi solid.

Bagi kalian yang ingin memasang gambar pada background dengan banyak design atau bentuk, maka kalianpun dapat melakukannya sendiri dengan cara sebagai berikut.

  • Terlebih dahulu buka aplikasi Instagram kesayangan kalian.
  • Lalu buka story.
  • Dilanjut dengan membuka alat desain, semisal Canva atau Easil.
  • Kemudian bisa langsung merancang background yang sesuai dengan keinginan kalian.
  • Setelah itu segera download gambar yang sudah dipilih ke smartphone kesayangan kalian.
  • Lalu unggah lah kedalam story Instagram dan kalian dapat menempatkan text, Gif, Emoji, Stiker serta hastag pada background supaya bisa lebih dipersonalisasikan.
  • Selesai.

Dari tips yang sudah dijabarkan diatas tadi ternyata cukup mudah sekalikan untuk dapat merubah background story Instagram dari rol kamera menjadi warna solid.

Kalian dapat menerapkan langsung tips diatas pada akun Instagram yang ada di smartphone kesayangan kalian dengan panduan yang sudah dijelaskan diatas. Sehingga tampilan background terlihat lebih unik dan menarik.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang dapat dijabarkan perihal deskripsi mengenai aplikasi Instagram dan beberapa tips mengganti background story Instagram yang mungkin dapat diterapkan sekarang pada akun Instagram kalian.

Dengan hadirnya fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram, maka kalian dapat menggunakan tips diatas untuk membuat tampilan pada story kalian  berubah menjadi lebih keren sehingga dapat menarik perhatian para followers.

Cukup mudah sekalikan untuk dapat menerapkannya pada akun Instagram yang ada di smartphone kesayangan kalian. Yukk, segera manfaatkan fitur yang baru diluncurkan ini supaya kalian tidak ketinggalan.

Sekian pembahasan mengenai cara mengganti background story Instagram yang sudah dirangkum dan disusun dari beberapa sumber. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian yang membacanya. Sekian dan terima kasih.