Cara Mudah Pinjam Uang di Aplikasi Dompet Digital DANA

Makechange.id- Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan begitupun dengan profesi. Ada yang gajihnya besar namun kebutuhannya kecil dan ada juga yang sebaliknya yaitu gajih kecil dengan kebutuhan yang segudang. Lantas bagaimna cara mengatasi perihal seperti ini?

Kalian bisa melakukan peminjaman uang terlebih dahulu. Bagaimana caranya, bukankah mengajukan pinjaman itu adalah suatu hal yang ribet? Tenang, sekarang kan sudah banyak sekali aplikasi penyedia pinjaman secara online, untuk syarat dan prosesnya cukup mudah untuk dilakukan.

Kalian tidak perlu merasa takut dengan penipuan atas tenor dan bungah yang akan diterima, karena kalian bisa melakukan peminjaman online melalui Aplikasi yang sudah terpercaya 100% siapa lagi kalau bukan Aplikasi DANA. Sebenarnya aplikasi DANA ini tadinya bukan tempat melakukan pinjol.

DANA ini termasuk aplikasi aplikasi Dompet Digital zaman sekarang yang bisa mempermudah aktivitas transaksi masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu lama kelamaan DANA ini menyediakan Pinjol dengan bungah dan tenor yang ditawarkan sangat menarik.

Namun sebelum membasah ke topik utama pada kesempatan kali ini, alangkah baiknya kalian mengenal terlebih dahulu mengenai Aplikasi Dompet Digital DANA. Silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA

Aplikasi DANA merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang bisa mempermudah dalam melakukan transaksi secara digital. Ini termasuk salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer dikalangan masyarakat karena memiliki jumlah unduh dan rating yang cukup bagus pada google play store.

Apabila kalian ingin melakukan peminjaman melalui dompet digital DANA, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu, dan lakukan pendaftaran kemudian lakukan top up saldo melalui transfer bank, debit, minimarket atau kartu kredit. Semuanya bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi misalnya seperti belanja online, membayar tagihan bulanan, investasi, transfer uang ke berbagai tujuan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Manfaat dalam melakukan peminjaman menggunakan Aplikasi Dompet Digital DANA ini yaitu prosesnya yang begitu mudah dan cepat cair juga, sama seperti pada saat kalian melakukan peminjaman di SPinjam. Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan dan yang lainnya kalian bisa simak dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Dalam Melakukan Peminjaman di Aplikasi Dompet Digital DANA

Sebelum kamu melakukan peminjaman uang melalui dompet digital DANA, ada perihal yang perlu kalian ketahui yaitu syarat dan ketentuan yang berlaku dalam melakukan peminjaman. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Sudah memiliki aplikasi DANA
  • Sudah memiliki account DANA
  • Telah mengupgrade ke kun premium
  • Melalukan verifikasi KTP pada saat registrasi ke akun premium
  • Memiliki Rekening Bank

Bagaimana syarat dan ketentuan diatas ini sangat mudah untuk kamu penuhi bukan? Untuk cara peminjamannya bisa kalian simak informasinya dibawah ini.

3-2

Cara Melakukan Peminjaman Uang di Aplikasi Dompet Digital DANA

Setelah kalian mengetahui dan telah memenuhi semua persyaratan untuk peminjaman uang di Aplikasi Dompet Digital DANA maka sekarang saatnya kalian mengetahui bagaimana cara melakukan peminjaman nya. Jadi bagi kamu yang belum paham, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, kalian bisa buka terlebih dahulu aplikasi DANA yang ada di ponsel kamu.
  2. Pastikan akun DANA kamu telah di upgrade ke akun premium.
  3. Pilih menu “Request atau Minta”.
  4. Klik Set Amount untuk menentukan jumlah nominal yang akan dipinjam.
  5. Ketikan nominal yang akan kamu pinjam dan klik Lanjutkan.
  6. Nanti akan tersedia kolom Tulis Catatan dan klik Lewati.
  7. Nanti akan muncul kode QR dan bagikan link ke media sosial yang kamu punya.
  8. Setelah itu untu mencairkannya tinggal klik Tambahkan Rekening Bank yang terletak ada dibawah layar.
  9. Masukan beberapa data yang diminta.
  10. Tunggu proses disetujui.
  11. Selesai, kalian bisa mencairkannya di ATM terdekat.

Perlu kalian ketahui jika cara ini sangat berbeda dengan aplikasi pinjol lainnya seperti kredivo, akulaku ataupun paylater. Jadi cara kerjanya yaitu kalian meminta uang pada pengguna DANA yang lain melalui link yang telah kamu sebarkan di sosial media sebelumnya.

Cara Pinjam Uang di DanaRupiah

Selain kalian bisa melakukan peminjaman di Aplikasi Dompet Digital DANA kalian juga bisa meminjam uang yang masih berkaitan dengan kata DANA yaitu aplikasi DanaRupiah. Kami sarankan lebih baik menggunakan DanaRupiah saja untuk melakukan peminjaman.

Karena sebenarnya Aplikasi Dompet Digital DANA jika digunakan untuk melakukan peminjaman ini tidak efisien maka kami sarankan gunakan saja aplikasi DanaRupiah. Persyaratannya cukup gampang kalian perlu verifikasi KTP seperti persyaratan melakukan pinjaman di Aplikasi Dompet Digital DANA.

Limit yang diberikannya pun tidak tanggung-tanggung yaitu mencapai 25 juta rupiah dengan bungah maksimal 10,5% saja. Dan aplikasi ini pun sudah terpercaya sebab diawasi oleh OJK. Adapun beberapa cara untuk melakukan peminjaman uang di Aplikasi DanaRupiah yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama, kalian bisa mengunduh aplikasinya di paly store terlebih dahulu.
  2. Daftar menggunakan nomor HP.
  3. Jika sudah masuk di menu beranda utama.
  4. Pilih Pinjaman Online.
  5. Masukan data diri yang dibutuhkan beserta KTP.
  6. Lakukan verifikasi data dari Dana Rupiah.
  7. Masukan nominal pinjaman.
  8. Tunggu beberapa saat sampai uang masuk ke rekening kamu.

Bagaimana caranya, cukup mudah kan? Bagi kamu yang sedang membutuhkan modal tambahan bisa langsung saja gunakan aplikasi Dana Rupiah untuk melakukan pinjaman dengan limit yang cukup besar.

Kelebihan Melakukan Pinjaman di Aplikasi DANA

Ada beberapa yang bisa kalian nikmati jika melakukan pinjaman dengan menggunakan Aplikasi DANA ini, diantaranya yaitu:

1. Proses Mudah

Mengapa orang-orang lebih memilih meminjam di Aplikasi DANA? Ya karena Prosesnya sangat mudah, kalian hanya tinggal membagikan link ke sosial media setelah itu kalian bisa melakukan peminjaman uang melalui teman sesama pengguna DANA.

2. Diawasi Oleh OJK

Salah satu kelebihan utama yang banyak dicari oleh orang-orang yaitu aplikasinya sudah terpercaya sebab sudah diawasi oleh OJK dan terdaftar pada Bank Indonesia. Jadi, kalian tidak perlu khawatir adanya penipuan.

3. Privasi Terjamin

Jika kalian melakukan pinjaman melalui aplikasi DANA ini, kalian tidak perlu khawatir data kamu akan bocor ke semua orang sebab pada saat melakukan peminjaman orang tersebut akan menerima kode verifikasi dimana kode tersebut hanya diketahui oleh penerimanya saja.

4. Tidak Perlu Jaminan

Ini salah satu kelebihan yang sangat menarik, pasalnya aplikasi DANA ini tidak memerlukan jaminan seperti STNK, BPKB, Sertifikat dan lain sebagainya untuk melakukan peminjaman. Jadi, bagi kalian yang tidak memiliki semua itu bisa lah melakukan pinjaman di aplikasi DANA ini.

5. Langsung Cair

Jika berhutang pada bank biasanya kalian harus menunggu sampai satu minggu untuk melakukan pencairan setelah proses survei, namun untuk melakukan pinjaman di aplikasi DANA ini kalian tidak perlu menunggu lama cukup hanya 1X24 jam saja sudah cair.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa rangkuman yang berhasil kami sampaikan mengenai Cara Melakukan Pinjaman di Aplikasi DANA. Jadi sebenarnya melakukan pinjaman di Dompet Digital DANA ini sering dianggap tidak efisien. Namun bagi kalian yang penasaran ingin mencobanya bisa langsung pelajari syarat dan cara melakukan peminjaman nya. Mungkin itu saja pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga bermanfaat.